Monday, February 20, 2012

Tiga Pasang Kandidat Lulus Tes Baca Quran


Tiga pasangan kandidat kepala daerah, dua di Banda Aceh dan satu di Aceh Barat Daya, dinyatakan lulus tes baca Alquran yang dilaksanakan terpisah di daerah masing-masing, Sabtu (18/2). 

Dua pasangan kandidat wali kota/wakil wali kota yang lulus baca Alquran kemarin adalah, Teuku Banta Herman SE MM/Muhammad Hasan (diusung Partai Aceh) dan Drs Aiyub Ahmad MA/Hasbi Badai SH (perseorangan). 


Uji baca Alquran digelar KIP Banda Aceh, di Masjid Agung Almakmur Lampriek, dengan tim penguji dari LPTQ kota Banda Aceh, yang diketuai Tgk Jailani Mahmud, dengan dua anggota, Tgk Zulfikar SAg dan  Tgk Ahyar MAg.  Kegiatan ini disaksikan ratusan simpatisan dari kedua pasangan balon dan tokoh  masyarakat.

Sementara itu, uji baca Alquran terhadap bakal calon bupati Aceh Barat Daya dari Partai Aceh (PA), Ir Jufri Hasanuddin MM-Tgk Yusrizal, di Masjid Jamik Blangpidie, Sabtu (18/2), mendapat perhatian luas masyarakat Kota Blangpidie. Selain menyaksikan langsung di dalam masjid, juga tidak sedikit warga duduk di teras dan pekarangan masjid untuk  mendengarkan kemampuan membaca Alquran dari kedua kandidat tersebut. 

Acara yang dimulai tepat pukul 09.30 WIB tersebut dihadiri seluruh komisioner KIP dan Panwas, Ketua DPRK Abdya M Nasir, Dandim 0101 Abdya Letkol ARM E Dwi Karyono AS, Ketua MPU Tgk H Abdurrahman Badar, Ketua MPD, Zulkifli Ali BA, serta sejumlah kandidat bupati dan wakil bupati lainnya.

0 comments:

Post a Comment

Copyright 2011 Pilkada Aceh - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore