Tuesday, August 21, 2012

Antrean Mobil Hingga 1 Km di Cot Padanglila Pidie

Antrean Mobil Hingga 1 Km di Cot Padanglila Pidie

Laporan Zainal Arifin M Nur | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Antrean panjang kendaraan bermotor yang mencapai hingga 1 kilometer terjadi di lintas Banda Aceh-Medan, tepatnya di Tanjong Blangputek atau kerap disebut kawasan Cot Padanglila, Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie. Kemacetan ini terjadi karena adanya perbaikan jembatan di kawasan tersebut. 

Amatan Serambinews.com yang melintas di kawasan tersebut, Selasa (21/08/2012) sore, ratusan unit kendaraan roda dua dan empat harus mengantri hingga satu jam untuk bisa melewati separuh jembatan yang sudah siap dibangun di titik tersebut. 

Kemacetan ini diperparah dengan sikap beberapa pemilik mobil yang menerobos antrean, hingga menyulitkan beberapa petugas kepolisian yang berada di lokasi. Selain beberapa polisi, juga terlihat beberapa warga yang secara sukarela mengatur arus lalu lintas dari kedua arah.

"Seharusnya jumlah polisi ditambah, untuk mengatur dari antrean paling belakang, agar jangan ada yang menerobos antrean. Saya juga tidak melihat petugas lalu lintas di kawasan tersebut. Yang ada cuma Provost Polri dan beberapa polisi non lalu lintas," ungkap Kamaruzzaman (36), warga Pidie yang dalam perjalanan kembali ke Banda Aceh.

Warga lainnya, Bukhari mengatakan, "seharusnya rekanan pelaksana proyek ini membangun satu lagi jembatan darurat di sisi lain jembatan ini. Sehingga tidak terjadi antrean dan kemacetan panjang, karena ada dua jalur yang bisa dilewati," ujarnya. 

Akhir Juli 2012 lalu, Kementerian Pekerjaan Umum memastikan sejumlah infrastruktur jalan dan jembatan yang masuk dalam program perbaikan dapat diselesaikan sebelum Lebaran. "Perbaikan sejumlah jembatan dan jalan sudah harus selesai pengerjaannya sehingga tidak ada lagi yang sampai mengganggu kelancaran arus mudik," kata Menteri PU Djoko Kirmanto, di sela Rapat Terbatas Kabinet, di Kantor Kemenperin, Jakarta, Jumat (27/07/2012).(*)  

0 comments:

Post a Comment

Copyright 2011 Pilkada Aceh - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore