Monday, February 20, 2012

Cagub dan Cabup Bisa Satu Panggung


Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, telah menetapkan enam lapangan sebagai lokasi kampanye untuk pilkada gubernur dan bupati. Keenam lokasi kampanye tersebut tersebar di enam kecamatan dalam kabupaten itu.

Ketua Pokja Kampanye KIP Aceh Utara, T Hidayatuddin, kepada Serambi Sabtu (18/2) menyebutkan, seperti halnya kandidat bupati/wakil bupati, kandidat gubernur/wakil gubernur juga bebas memilih lapangan mana saja --yang sudah ditentukan-- untuk lokasi kampanye mereka. “Nanti, kita sesuaikan jadwal kampanye kandidat gubernur dengan KIP Aceh,” ujar Hidayatuddin.


Ia menambahkan, kandidat gubernur juga dibenarkan berkampanye satu panggung dalam waktu bersamaan dengan kandidat bupati. “Sejauh mereka sudah komit, boleh saja kampanyenya bersamaan,” kata Hidayatuddin.  

Berdasarkan hitungan KIP, setiap harinya pada masa kampanye, 24 Maret-5 April 2012, sepuluh kandidat akan berkampanye di enam tempat berbeda. “Lapangan yang kita sediakan itu bisa menampung 5.000-6.000 orang. Seluruh kandidat mendapatkan jatah enam kali selama masa kampanye,” terang T Hidayatuddin.

Disebutkan, di masing-masing tempat diselenggarakan kampanye dalam waktu yang berbeda. “Satu tempat itu dijadwalkan untuk dua kali kampanye, pagi sejak pukul 09.00 -12.00 WIB dan sore pukul 14.00-17.00 WIB. Kandidat yang menggunakan tempat itu tentu berbeda, misalnya pagi digunakan kandidat A, lalu sore hari digunakan kandidat B” ujar Hidayatuddin.

Sumber : Aceh-tribunnews.com

0 comments:

Post a Comment

Copyright 2011 Pilkada Aceh - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore