Monday, February 20, 2012

Status Jaga Malam di Turunkan oleh PJ Gubernur



PJ Gubernur Aceh, Tarmizi A Karim meminta semua pihak untuk tidak lagi mencurigai rakyat. Tetapi tindakan waspada untuk memastikan kondisi tetap konduksif menjadi hal mutlak yang harus dilakukan.

“Saya sudah minta kepada Pak Panglima Kodam dan Pak Kapolda agar kita harus waspada, dan tidak boleh curiga pada rakyat,” katanya saat menggelar apel perdana di pelantaran parkir belakang Kantor Gubernur Aceh, Senin (13/2).

Masih terkait dengan hal itu, pihaknya dalam waktu dekat ini kembali akan menjadwalkan pertemuan dengan Pangdam Iskandar Muda dan Kapolda untuk membahas persoalan jaga malam (ronda) yang mulai berlangsung di Aceh. Kata Tarmizi, ronda malam tersebut mulai menimbulkan keresahan di masyarakat. “Jika perlu kita minta tingkat status jaga malam itu diturunkan,” ujarnya.


Pj Gubernur Aceh, Tarmizi A Karim juga meminta jajaran biokrasi di Pemerintahan Aceh untuk bersikap netral dalam Pilkada. Apabila ada PNS yang tidak bersikap netral maka dipastikan akan terkena saksi peraturan yang berlaku. 

Bahkan pihaknya juga mengingatkan semua pihak untuk tidak melakukan tindakan intimidasi atau memaksakan rakyat memilih calon tertentu dalam pilkada. “Serahkan semuanya pada pilihan hati nurani rakyat. Jangan rampas haknya, karena itu adalah nilai yang sangat berharga yang mereka miliki. Kalau hak rakyat sudah kita rampas dengan mengintimidasi apalagi yang mereka miliki, sungguh sangat naif kita,” ujar Tarmizi A Karim.

Lebih lanjut dia katakan, tugas birokrasi dalam pilkada ini adalah menyalurkan hak rakyat sesuai dengan hati nuraninya. “Kita harus mengatar dan memfasilitasi rakyat dalam menentukan hak pilihnya sesuai hati nurani mereka. Itu tugas kita, tapi kalau menyimpang dari itu tentu ada sanksinya karena telah melanggar komitmen bersama netralitasi PNS,” ujar Tarmizi yang mantan Bupati Aceh Utara itu.

Sumber : Aceh-tribunnews.com


0 comments:

Post a Comment

Copyright 2011 Pilkada Aceh - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore