Monday, February 20, 2012

Bupati Bireuen Nurdin Abdul Rahman kembali mendaftarkan diri


Bupati Bireuen Nurdin Abdul Rahman kembali mendaftarkan diri maju dalam Pilkada 2012. Kemarin, Nurdin bersama calon wakilnya Zakwan Usman ST MT (Kabid Perkebunan dan Kehutanan Dinas Pertanian, Peternakan dan Kehutanan Bireuen), menyerahkan 13.142 lembar fotokopi KTP ke KIP setempat. 

Selain Nurdin/Zakwan, kemarin, KIP Bireuen juga menerima penyerahan bukti dukungan dari pasangan balon Azhari S Sos MM (Kabag Mukim dan Gampong Setdakab Bireuen)/Drs Iskandar Yusuf MM (mantan Kadisdikpora Bireuen). Mereka menyerahkan 13.598 lembar fotokopi KTP. 


Dengan demikian, hingga pukul 17.00 WIB, Minggu (12/2) kemarin, KIP Bireuen sudah menerima penyerahan dari delapan pasangan bakal calon yang maju dari jalur perseorangan. Total fotokopi KTP yang dilampirkan sebagai bukti dukungan sudah mencapai 1.04.750 lembar.

Pantauan Serambi, penyerahan fotokopi KTP pasangan Nurdin Abdul Rahman/Zakwan Usman ST MT, diterima anggota KIP Bireuen, Muktaruddin SH MH yang didampingi Nurdin anggota KIP lainnya. Mereka datang ke Kantor KIP sekitar pukul 10.00 WIB.

Kemudian pukul 17.00 WIB giliran pasangan balon Azhari/ Iskandar Yusuf  menyerahkan bukti dukungan yang diterima para anggota KIP Bireuen. “Jadi jumlah fotokopi KTP yang sudah dibawa ke KIP Bireuen mencapai 104.750 lembar dari delapan  bakal calon. Sementara jumlah pemilih tetap di Bireuen 285.230 orang,” kata Muktarudin, anggota KIP Bireuen.

Balon wabup Zakwan Usman mengatakan, sebenarnya ratusan masyarakat yang bersimpati ingin datang saat penyerahan bukti dukungan. Namun batal setelah mempertimbangkan berbagai aspek. “Akhirnya kita hanya datang dengan puluhan orang saja karena hanya menyerahkan bukti dukungan. Ada waktunya melibatkan massa banyak seperti waktu kampanye nanti  atau aktivitas lainnya,” kata Zakwan. 

Sementara itu, balon bupati Azhari S Sos mengatakan, banyak pendukung yang hendak mengantar bukti dukungan ke KIP Bireuen, tetapi mengingat hanya menyerahkan saja maka tidak perlu dalam jumlah banyak. “Kami datang dengan beberapa unit kendaraan saja, menyerahkan ke KIP, jadi belum perlu massa banyak,” kata Azhari S Sos MM. 

Informasi terakhir diperoleh dari anggota KIP Bireuen masih ada satu pasangan yang mengonfirmasikan akan mendaftar, yakni Faisal Ridha/Faurizal Moechtar. Namun hingga pukul 18.20 WIB pasangan tersebut belum datang ke KIP Bireuen.

Sumber : aceh-tribunnews.com

0 comments:

Post a Comment

Copyright 2011 Pilkada Aceh - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore