Thursday, September 20, 2012

Duel Maut, Kakek Tewas Dicangkul Tetangga

Duel Maut, Kakek Tewas Dicangkul Tetangga

SERAMBINEWS.COM, GUNUNGKIDUL - Tukijan (65) warga Dusun Dayakan RT 2 RW 6, Desa Botodayaan, Kecamatan Rongkop, Gunungkidul tewas setelah dicangkul kepalanya oleh Ratin (60) tetangga korban. Perseteruan berujung maut itu bermula dari persoalan perilaku buang sampah sembarangan.


Informasi yang dihimpun Tribun, nyawa Tukijan melayang setelah cangkul milik Ratin tetangga dekatnya mendarat di kepalanya, Kamis (20/9/2012).


Menurut keterangan Camat Rongkop, Sabarisman, peristiwa yang merenggut nyawa ini berawal ketika korban membuang sampah di wilayah pekarangan pelaku.


"Dari keterangan, karena melihat adanya tumpukan sampah di pekarangannya, pelaku langsung membuang sampah itu di pekarangan rumah korban," jelasnya saat dihubungi Tribun Jogja, Kamis (20/9/2012).


Setelah adanya percecokan hebat dan berujung pada kemarahan pelaku dan korban yang tidak terkendali. Kemudian dilanjutkan dengan aksi melayangnya cangkul milik pelaku melayang ke bagian kepala korban.


"Cangkul itu mengenai kepala, pipi dan bagian otak kecil korban," jelasnya.


Baik pelaku dan korban, sebenarnya merupakan tetangga dekat. Bahkan, informasinya keduanya memiliki hubungan persaudaraan. Sabetan cangkul yang tepat mengenai kepala korban, membuat kakek ini ambruk bersimbah darah segar yang terus mengucur dari kepalanya.


Kejadian yang sangat singkat ini diketahui oleh beberapa tetangganya yang berusaha melerai. Tetapi tindakan para tetangganya ini terlambat, sebab korban sudah ambruk dengan berlumuran darah. Sayangnya, sebelum dilarikan ke Puskesmas, nyawa kakek tersebut melayang. "Untuk Pelaku sudah diamankan Polsek Rongkop," jelas Sabarisman.


Pihaknya juga telah meninjau TKP bersama Muspika lain. Sedang jenasah korban setelah diperiksa tim dokter dan polisi, langsung diserahkan pada keluarganya untuk dimakamkan.

0 comments:

Post a Comment

Copyright 2011 Pilkada Aceh - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore