Wednesday, May 16, 2012

MK Tolak Gugatan Pasangan Aiyub-Hasbi

MK Tolak Gugatan Pasangan Aiyub-Hasbi

Laporan Asnawi Ismail | Banda Aceh


SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -
Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan terhadap KIP Kota Banda Aceh yang diajukan Drs Aiyub Ahmad MA/Hasbi Badai SH. MK tidak melihat bukti yang kuat pelanggaran proses Pilkada Kota Banda Aceh.

Putusan yang dibacakan majelis hakim yang diketuai Prof Mohd Mahfud MD dalam sidang akhir di Gedung MK, Jakarta, Rabu (16/5/2012).

Sidang yang dipimpin langsung  Ketua MK, Makhfud MD dan delapan Hakim anggota, memutuskan menolak gugatan Aiyub/Hasbi, karena permohonan yang diajukan oleh pemohon dinilai tidak mempunyai kekuatan hukum atau legal standing. Sehingga, pokok permohonannya tidak dapat dipertimbangkan Majelis Hakim.

Keterangan dan Informasi tentang putusan MK terhadap gugatan yang diajukan Aiyub Ahmad/Hasbi Baday itu, disampaikan Ketua KIP Banda Aceh, Aidil Azhari SH, kepada Serambinews.com sesaat usai sidang, pukul 15.15 wib, Rabu, 16 Mei 2012.

Sidang mendengarkan putusan final MK,  KIP Kota Banda Aceh dihadiri ketua dan anggota komisioner, didampingi pengacara Zulfikar Sawang SH, Sementara dari pihak pemohon dihadiri Aiyub Ahmad didampingi kuasa hukumnya, Mukhlis Mukhtar SH.

0 comments:

Post a Comment

Copyright 2011 Pilkada Aceh - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore