Thursday, February 23, 2012

Saifuddin dan Jasman Jadi Pj


Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Tarmizi A Karim, hari ini, Senin (20/2) dijadwalkan melantik T Saifuddin TA sebagai Pj Wali Kota Banda Aceh dan Jasman J Ma’ruf sebagai Pj Bupati Aceh Jaya. Saifuddin menggantikan Wali Kota/Wakil Wali Kota Mawardy Nurdin-Illiza Sa’aduddin Djamal sedangkan Jasman menggantikan Bupati/Wakil Bupati Azhar Abdurrahman-Zamzami A Rani.

Seperti diketahui, masa bakti Wali Kota/Wakil Wali Kota Banda Aceh berakhir 19 Februari 2012 sedangkan Bupati/Wakil Bupati Aceh Jaya pada 20 Februari 2012.


Informasi dari Biro Hukum dan Humas Setda Aceh menyebutkan, prosesi pelantikan Saifuddin dan Jasman dijadwalkan pukul 10.00 WIB pagi ini di Gedung Serba Guna Setda Aceh.

Sekda Aceh, T Setia Budi kepada Serambi, Minggu (19/2) membenarkan informasi tersebut. “Ya. Pj Gubernur Aceh akan melantik dua penjabat kepala daerah. T Saifuddin TA sebagai Pj Wali Kota Banda Aceh dan Prof Jasman J Ma’ruf Pj Bupati Aceh Jaya,” kata Setia Budi.

Menurut Sekda Aceh, pelantikan Saifuddin sebagai Pj Wali Kota Banda Aceh dan Jasman sebagai Pj Bupati Aceh Jaya karena masa tugas wali kota dan bupati di kedua daerah tersebut sudah berakhir masing-masing pada 19 dan 20 Februari 2012.

Dijelaskan Sekda Aceh, mengantisipasi ancaman kekosongan pelaksana tugas kepala daerah, maka dua hari sebelumnya telah menunjuk pelaksana harian (plh) di kedua daerah itu, masing-masing Sekda Kota Banda Aceh, T Saifuddin TA sebagai Plh Wali Kota Banda Aceh dan Sekdakab Aceh Jaya, T Irfan TB sebagai Plh Bupati Aceh Jaya.

Plt Sekda Kota
Dengan dilantiknya T Saifuddin TA sebagai Pj Wali Kota Banda Aceh, terjadi kekosongan posisi sekda. Sumber-sumber di Balai Kota kepada Serambi mengatakan, ada tiga nama yang disebut-sebut akan diposisikan sebagai Plt Sekda Kota Banda Aceh.

Ketiga nama tersebut masing-masing Ramli Rasyid yang kini sebagai Asisten II Setda Kota Banda Aceh, Tamizi (Asisten I Setda Kota Banda Aceh), dan Natsir Ilyas (Kepala BKPP Banda Aceh). “Ketiga nama ini akan diusul sebagai Plt Sekda Kota Banda Aceh,” kata seorang sumber.

Tidak tahu
Sekda Kota Banda Aceh, T Saifuddin TA yang dimintai tanggapan tentang dirinya akan dilantik sebagai Pj Wali Kota Banda Aceh mengaku baru mengetahui kabar itu pada Sabtu (18/2) siang dari dua dua orang pegawai Biro Tata Pemerintahan Setda Aceh yang datang ke rumahnya di Gampong Ateuk Pahlawan, Banda Aceh. “Selama ini saya tidak tahu kalau saya diusulkan oleh Pemerintah Aceh ke Mendagri sebagai calon Pj Wali Kota Banda Aceh. Sebagai abdi negara, saya siap,” kata Saifuddin menjawab Serambi, Minggu (19/2).

Pengakuan serupa juga diutarakan Jasman J Ma’ruf yang kini menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh. “Sebelumnya saya tidak pernah dipanggil sekda maupun Pj Gubernur Aceh untuk diusulkan sebagai Pj Bupati Aceh Jaya. Begitu juga oleh Pemkab Aceh Jaya,” kata Jasman.

Ditanya apakah ia telah mengusulkan nama sebagai Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, menurut Jasman hingga Minggu (19/2) belum ada. “Itu akan dibicarakan dengan Sekda Aceh dan Pj Gubernur Aceh,” kata Jasman.

Sumber : aceh-tribunnews.com

0 comments:

Post a Comment

Copyright 2011 Pilkada Aceh - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore