Wednesday, February 22, 2012

PPP Aceh Perkuat Kapasitas Perempuan


DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Aceh, melalui Biro Perempuannya, menggelar pelatihan untuk memperkuat kapasitas perempuan, di Paviliun Seulawah Banda Aceh, Sabtu-Minggu (18-19/2). Kegiatan yang dilaksanakan bersama lembaga IRI ini bertujuan untuk memberikan kesempatan lebih besar bagi kaum perempuan untuk berpartisipasi penuh di kancah politik. 

“Sangat penting melakukan edukasi politik, termasuk di dalamnya kemampuan public speaking (berbicara di depan massa) bagi perempuan, karena perempuan adalah bagian dari pilar partisipasi politik masyarakat,” kata Edwar M Nur, Wakil Ketua DPW PPP Aceh yang membuka kegiatan ini, kepada Serambi Minggu (19/2).


Ia berharap, kegiatan yang dimotori oleh Biro Perempuan DPW PPP Aceh ini akan terus dilaksanakan sampai pada tingkatan kabupaten kota seluruh Aceh. “Kalau pilar perempuan dalam suatu parpol itu kuat, maka akan kuatlah parpol tersebut. Maka dari itu kalau ingin meningkatkan kualitas kehidupan dalam masyarakat, yang pertama yang harus dilakukan adalah meningkatkan kapasitas keilmuan dan integritas perempuan dalam berbagai bidang,” ujarnya. 

Edwar menyebutkan, kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama dengan IRI yang menjadi fasilitator. Turut pula dibantu para fasilitator dari PPP Aceh, antara lain Amri M Ali SH, Rukaiyah Ibrahim Naim, Sri Gustini MHum, Chairani, dan dari unsur profesional di luar partai.

Sumber : aceh-tribunnews.com

0 comments:

Post a Comment

Copyright 2011 Pilkada Aceh - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore