Sunday, September 2, 2012

Padamkan Kebakaran Malah Temukan Mortir

Padamkan Kebakaran Malah Temukan Mortir

SERAMBINEWS.COM, KEDIRI - Sebuah mortir aktif ditemukan oleh seorang personel TNI saat membantu pemadaman kebakaran hutan produksi area Gunung Klothok, Kediri, Jawa Timur, Minggu (2/9/2012). Diduga bahan peledak tersebut merupakan sisa peninggalan perang yang belum sempat meledak.


Mortir yang mempunyai panjang sekitar 15 sentimeter dan berat sekitar 1 kilogram tersebut masih utuh namun sudah berkarat dan sirip ekornya cacat. Beberapa bagian mortir gosong akibat kebakaran.


"Tadi ditemukan diantara sisa-sisa kebakaran. Kondisinya tadi masih panas karena terpanggang, jadi saya membawanya turun gunung nunggu dingin dulu," kata anggota kesatuan Brigif 16 Wirayudha yang enggan disebutkan namanya ini.


Diduga mortir tersebut merupakan sisa peninggalan perang yang pernah berkecamuk di negeri ini beberapa tahun silam. "Kalau melihat kondisinya, mortir ini telah diluncurkan tapi tidak meledak," ujarnya.


Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, mortir tersebut lalu diamankan dan dibawa ke markas TNI untuk diledakkan.


Sementara keterlibatan TNI dalam pemadaman kebakaran hutan BKPH Kediri tersebut karena lokasi markas mereka berada tidak jauh dari lokasi kebakaran. Sedikitnya 60 personel TNI diturunkan untuk membantu Perhutani dan warga yang memadamkan api.

0 comments:

Post a Comment

Copyright 2011 Pilkada Aceh - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore