Thursday, June 21, 2012

Pj Bupati Abdya Kukuhkan 140 KT Budidaya Unggulan Project PEKA

Pj Bupati Abdya Kukuhkan 140 KT Budidaya Unggulan Project PEKA

Laporan: Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE -  Pj  Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Azhari Hasan, mengukuhkan 140 Kelompok Tani (KT) Budidaya Unggulan (kelapa sawit, kakao dan karet) Distrik Clinic Cakou (DCC) yang berlangsung di Balai Penyuluhan Kecamatan Kuala Batee di Desa/Gampong  Alue Peunawa, Kamis (21/6).

Acara pengukuhan sekaligus perpisahan sehubungan berakhirnya kegiatan  Proyek PEKA (Peningkatan Ekonomi Kakao Aceh) oleh Swisscontact, yang sudah berlangsung sejak Juli 2007 lalu.
 
Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Kadishutbun) Abdya, Ir Muslim Hasan MSi, menyebutkan, 140 kelompok tani  itu terdiri dari 66 kelompok petani kelapa sawit, 58 kelompok tani kakao, 16 kelompok tani karet yang  tersebar di sembilan kecamatan.

Pj Bupat Abdyai Azhari Hasan, mengatakan sektor perkebunan sangat menjanjikan di kabupaten Abdya, sehingga harus dikembangkan. Pada kesempatan itu Pj Bupati Abdya menyerahkan sertifikat pengukuhan kelompok tani budidaya unggulan perkebunan kepada Yusda Hema.

Acara yang dihadiri Ketua DPRK Abdya, M Nasir, Waka Polres, Kompol Tamlikan SH, juga dipadukan dengan acara perpisahan sehubungan  berakhir kegiatan Proyek PEKA  (Peningkatan Ekonomi Kakao Aceh) dari Swisscontact, yang dimulai sejak 2007 lalu. Juga hadiri Pengelola Project
PEKA Aceh, Ahmad Turmizi dan T Zulkarnain serta Ketua Forum Kakao Abdya, M Yunus Mawardi SP SH.

Pengelola PEKA menyerahkan asetnya kepada Pemkab Abdya yang diterima Kepala Bappeda, Jasman SPd. Seperti Gedung Distrik Clinic Cakou (DCC) yangh telah dibangun di Desa Alue Peunawa, Kuala Batee, berikuit seluruh peratan kantor, dan sepeda motor. (*)

0 comments:

Post a Comment

Copyright 2011 Pilkada Aceh - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore