Friday, June 1, 2012

Maling Bawa Lari Uang Gaji Dinsosnaker

Maling Bawa Lari Uang Gaji Dinsosnaker

SERAMBINEWS.COM PEMATANGSIANTAR - Sebanyak 42 orang pegawai dan pejabat di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Pematangsiantar terancam tidak gajian Juni 2012. Pasalnya, uang gaji Rp 88,816 juta yang telah diambil bendahara Sakiman (55) raib digondol maling.


Aksi maling ini berjalan mulus, dimana tumpukan uang yang tersusun rapi di jok Handa Blade BK 6718 TAE diangkut tanpa halangan. Seperti pengakuan Anung seorang saksi mata melihat kejadian itu berlangsung. "Aku nggak sangka itu pencuri. Bapak itu (sakiman dan stafnya) turun untuk beli rokok ke warung," kata wanita yang ditemui di Jl Dahlia Kelurahan Simarito Kecamatan Siantar Barat tempat kejadian, Jumat (1/6/2012).


Lokasi kejadian tidak jauh dari kantor Dinsosnaker. Menurut Anung, Sakiman dan stafnya Rajiun Butar-butar (55) keduanya turun dari sepeda motor dan menuju warung untuk membeli rokok. Tak lama, ia melihat ada seorang pria pengendara sepedamotor metik dan mengenakan helm berhenti di dekat sepedamotor milik Rajiun.


"Ada seorang laki-laki agak pincang datang dari bawah, dan membuka jok kereta bapak itu. Dan diambilnya uang itu dalam pelastik. Aku pikir itu teman bapak itu," ujarnya. Ia juga heran, kenapa yang membawa sepedamotor beda dan yang membuka beda. Tapi dia seakan tak menduga dan mengabaikannya saja.


Anung juga mengatakan, dua orang tersebut meninggakkan lokasi sambil tertawa. Dimana pria yang sedikit pincang itu mengenakan topi dan berbadan tinggi. "Tertawa mereka, menuju ke atas,"


0 comments:

Post a Comment

Copyright 2011 Pilkada Aceh - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore