Saturday, June 9, 2012

Ini Dia Nenek Lulusan SMA Tertua Didunia, 97 Tahun !

Ini Dia Nenek Lulusan SMA Tertua Didunia, 97 Tahun !

SERAMBINEWS.COM, SHAKER HEIGHTS - Ann atau akrab dikenal dengan panggilan Anna Lupica saat itu masih berusia 17 tahun, persisnya era kelahiran tahun 30-an silam, dimana dia sudah 'pensiun muda' dari dunia sekolah dengan alasan krisis ekonomi. Saat krismon ini, dia beranggapan bekerja mencari uang lebih penting daripada pergi ke sekolah yang lebih banyak mengeluarkan uang. Itu adalah permintaan ayahnya yang diamini Emilia, sang Ibu yang pada dasarnya ingin anaknya itu menjadi 'pintar' setelah lulus sekolah.


Dan Rabu (6/6/2012), Shaker Heights High School telah membuat 'sejarah' dengan menerbitkan sebuah ijazah SMA 'secara hormat' buat Ann yang kini sudah berubah menjadi nenek-nenek berusia 97 tahun itu, lulus SMA!

"Suatu kehormatan bagi saya untuk menyerahkan ijazah ini kepada Anda dan Anda akan melihat bahwa ijazah itu tertanggal Juni 1934," kata Mark Freeman, Pengawas Distrik Shaker Heights School kepada Ann.

Ann begitu girang campur bahagia. Selanjutnya dia bekerja di toko milik keluarganya hingga toko itu ditutup di tahun 1960-an. Ann menikah dan memiliki dua orang putri serta 11 cucu. Ijazah SMA merupakan salah satu prestasi yang selalu ia impikan Ann.

"Ketika saya memberitahukan ibu saya kalau dia akan mendapatkan ijazah, ibu saya terisak seperti merasa terbebas dari rasa sakit dalam hatinya," sahut Emilia. "Saya tidak pernah tahu betapa besarnya arti ijazah itu bagi ibu saya. Ibu saya sangat menginginkannya." Kata Ann bangga dan terharu.

Tak hanya itu, Ann bukan satu-satunya dari keluarganya yang lulus SMA tahun ini. Cucunya, Thomas Vinci, juga lulus dari Shaker Heights, selang satu hari setelah neneknya dinyatakan lulus.

"Ini adalah saat yang luar biasa bagi kami," sahut Thomas. "Nenek terlihat manis dengan baju itu. Saya bahkan tidak tahu apa yang ada di pikiran saya." Ujar si cucu pula kepada Fox 8 Cleveland.

Ann tidak melakukan corat-moret baju layaknya anak muda jaman sekarang ketika lulus SMA. Ia hanya memberikan teriakan semangat untuk Thomas dan semua murid yang lulus sebab dirinya sudah mampu mewujudkan mimpi yang sudah dia tunggu 78 tahun untuk diwujudkan.

"Ini sungguh luar biasa. saya sangat terharu," kata Emilia. "Orang akan bingung ketika mereka melihat nenek berusia 97 tahun mengenakan topi toga, dan dia sudah mengenakanya. (H)

0 comments:

Post a Comment

Copyright 2011 Pilkada Aceh - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore