Friday, May 18, 2012

Massa Khuzaimah-Marhaban Demo KIP Agara

Massa Khuzaimah-Marhaban Demo KIP Agara

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara



SERAMBINEWS.COM, KUTACANE
â€" Massa pendukung pasangan Khuzaimah-Marhaban Bakal Calon Bupati/Wabup Agara2012 -2017, Jumat (18/5/2012) mendemo Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Agara di Titi Panjang, Kecamatan Lawe Bulan.

Mereka menuding KIP Agara curang karena berkas mereka ditolak dan tidak diikutsertakan pasangan mereka mendaftar ke KIP Agara. Demonstrans datang mengusung berbagai poster kecaman. Mereka berorasi bergantian di depan kantor KIP Agara disaksikan oleh komisioner KIP Agara.

Para pendemo dikawal ketat oleh Aparat Kepolisian dan langsung dipimpin oleh Kapolres Agara, AKBP Trisno Riyanto dan para perwira Polres Agara lainnya.

Koordinator Aksi, Dahlan Simen, dalam orasinya, meminta KIP Agara dibubarkan karena dinilai curang dalam menjalankan tahapan-tahapan Pilkada di Agara.

Ia juga mengecam akan melaporkan hal ini hingga KIP Aceh untuk membekukan KIP Agara dan juga akan melaporkan ke Jakarta. Hal senada, ditambahkan, Khuzaimah, bakal calon Bupati Agara, dalam orasinya, mengatakan, tahapan-tahapan Pilkada yang diselenggarakan KIP tidak profesional dan telah melanggar kode etik dan azas Pemilu.

0 comments:

Post a Comment

Copyright 2011 Pilkada Aceh - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore