Thursday, May 3, 2012

Beasiswa Jamsostek Ditambah Jadi Rp 20,15 Miliar

Beasiswa Jamsostek Ditambah Jadi Rp 20,15 Miliar

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - PT Jamsostek Kantor Wilayah III Jakarta menggandakan pemberian beasiswa bagi anak pekerja peserta jaminan sosial dari alokasi dana Rp 7,6 miliar menjadi Rp 20,15 miliar. Angka itu lebih dari dua kali lipat dari angka tahun sebelumnya.


"Kami memberi beasiswa kepada anak pekerja yang sudah menjadi peserta Jamsostek minimal satu tahun. Kami berikan kepada anak-anak yang berprestasi di sekolah karena mendapat nilai baik di sekolah masing-masing," kata Kepala Kanwil III PT Jamsostek Herdy Trisanto dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (3/5/2012).


Ia mengatakan, beasiswa tersebut diberikan kepada anak-anak pekerja yang berprestasi dan dapat meringankan beban pekerja, selain juga sebagai bentuk apresiasi kepada anak bangsa yang sedang menempuh pendidikan. Beasiswa diberikan kepada pelajar SD, SMP, SMA dan mahasiswa.


Adapun dana sebesar Rp 20,15 miliar itu diperuntukan bagi 8,500 pelajar dan mahasiswa dalam tahun ini. Data terakhir, sudah 2.958 pelajar dan mahasiswa menerima beasiswa untuk wilayah III DKI dengan total nilai Rp 5,823 miliar dan sisanya diharapkan akan terpenuhi hingga akhir tahun ini. Dana beasiswa tersebut diambil dari Dana Peningkatan Kesejahteraan Peserta. DPKP adalah deviden pemerintah yang dikembalikan kepada T Jamsostek dan kemudian disalurkan untuk kesejahteraan pekerja.


0 comments:

Post a Comment

Copyright 2011 Pilkada Aceh - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore