Monday, October 15, 2012

Kecepatan

Kecepatan

Dalam bisnis, kecepatan bisa diperoleh dengan kerja keras, kerja cerdas, keahlian, jaringan relasi, dan doa. Terus lakukan dan perkuat hal-hal tersebut untuk meningkatkan kecepatan bisnis kita menuju sukses
 

APAKAH berkendaraan dengan kecepatan 133 km/jam sudah termasuk yang paling cepat? Bagi sepeda, itulah rekor kecepatan yang pernah ada, namun bagi mobil rekor kecepatannya adalah 415 Km/jam. Apakah itu sudah yang paling cepat? Masih belum, rekor kecepatan kendaraan berpenumpang dipecahkan oleh pewasat terbang Lockhead SR-71 Blackbird yang melaju 3.550 Km/jam atau sama dengan 3,2 kecepatan suara. Pesawat udara yang tidak berawak yakni BOEING NASA X-43, jauh lebih cepat dari itu, mencapai 9,8 kali kecepatan suara.


Bagaimana dengan kecepatan Anda dalam berbisnis? Bisa jadi selama ini kita menganggap bahwa kinerja kita sudah sangat cepat, namun dibandingkan dengan yang lain, ternyata masih sangat lamban. Oleh karena itu, jangan terlalu cepat puas. Jangan-jangan kecepatan kita masih belum cukup dibandingkan dengan yang seharusnya.


Pesawat terbang yang beratnya puluhan ton, bisa terbang bila memiliki kecepatan yang cukup. Pesawat yang jenisnya sama bila melaju dengan kecepatan yang kurang, tidak akan pernah bisa terbang meskipun dijalankan berhari-hari. Jadi bisa terbang atau tidak suatu pesawat, bukan pada berapa lama menjalankan pesawat tersebut, tetapi pada kecepatannya. Bila ini dimisalkan dalam bisnis, "bisa terbang" (sukses) atau tidaknya seorang pengusaha, bukan pada berapa lama waktu yang digunakan dalam menjalankan bisnis, namun pada kecepatannya. Setiap orang memiliki waktu yang sama dalam sehari yakni 24 jam, tapi kecepatannya bisa berbeda. Berapa banyak pekerjaan yang sudah dituntaskan? Berapa masalah yang mampu diselesaikan? Berapa omzet yang bisa dihasilkan? Orang yang belum sukses, biasanya karena kecepatannya masih kurang, misalnya banyak menghabiskan waktu untuk menyelesaikan suatu masalah yang sama atau sering melakukan kesalahan yang sama.


Lambat bergerak, tidak memungkinkan kita untuk terbang menuju kesuksesan, apalagi diam. Dalam bisnis, kecepatan bisa diperoleh dengan kerja keras, kerja cerdas, keahlian, jaringan relasi dan doa. Terus lakukan dan perkuat hal-hal tersebut untuk meningkatkan kecepatan bisnis kita menuju sukses. Jadilah pengusaha yang punya visi dan penuh inspirasi.


0 comments:

Post a Comment

Copyright 2011 Pilkada Aceh - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore