Tuesday, October 2, 2012

Kadin Usul Pendirian Badan Penghimpun Dana Investasi

Kadin Usul Pendirian Badan Penghimpun Dana Investasi

SERAMBINEWS.COM - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengusulkan berdirinya badan penghimpun dana investasi melalui pemerintah untuk memenuhi kebutuhan domestik. Badan itu adalah Indonesia Investment Fund (IIF).

Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto mengatakan, IIF itu dibentuk untuk menghimpun dana investasi untuk membeli perusahan-perusahaan asing di luar negeri.  "Kalau bisa beli di luar negeri dan bagaimana caranya agar bisa mengakomodir kebutuhan dalam negeri dengan membeli perusahaan asing di luar negeri," ujarnya di Jakarta (02/10/2012).


Ia mengatakan, sumber dana  bisa berasal dari pengehamatan APBN baik melalui pemangkasan subsidi BBM dan lain - lain. "Penghematan BBM kan bisa digunakan untuk IFI dan kita bisa gunakan secara efisien," ujarnya.


Ia berharap, jika dibentuk nantinya, IIF dapat digunakan untuk mengakusisi sejumlah perusahaan di luar negeri nantinya bisa seperti Khasanan (Malaysia) dan Temasek (Singapura).


"Kita harapkan bisa membeli perusahaan asing di sana seperti perusahaan gula di Brasil dan perusahaan minyak di Brasil, maka akan bagus untuk memenuhi kebutuhan domestik kita. Jadi kita tidak perlu mengimpor lagi," jelasnya.



---------------------------------------------------------------------------
Ni hao! Mau bisa bahasa Mandarin?
Ikut saja kursus di Badan Koordinasi Pendidikan Bahasa Mandarin (BKPM) Aceh.

Kelas Baru sudah dibuka dan pendaftaran ditutup 8 Oktober 2012. Hubungi Sekretariat BKPM Aceh di (0651) 7551889, 085371554154, 085260709067 (IKLAN)

0 comments:

Post a Comment

Copyright 2011 Pilkada Aceh - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore