Wednesday, June 27, 2012

Kartun Gazzeta Bolatelli 'Kingkong' Dikecam

Kartun Gazzeta Bolatelli 'Kingkong' Dikecam

SERAMBINEWS.COM, ITALIA - Ternyata masalah rasisme tidak hanya dialami Mario Bolatelli, striker Italia dilapangan saat dirinya merumput.

Namun baru-baru ini, sebuah media asal Italia, Gazzeta Dello Sporta asal Italia membuat sebuah kartun rasisme yang pada akhirnya memaksa pihak redaktur media tersebut harus meminta maaf kepada Bolateli.

Padahal, Gazzetta adalah sebuah media Italia yang reputasinya sudah mendunia, tapi dalam sebuah artikel yang mereka turunkan, disitu terdapat kartun Bolatelli mirip dalam film laris 'KINGKONG' sedang naik ke tower Big Ban kota London, Inggris.

Sialnya, kartun Kingkong Bolatelli itu muncul disaat dirinya sedang berkampanye memberantas rasisme didunia sepakbola, pun lagi disaat Timnas Italia yang diperkuatnya kini melaju ke babak semifinal.
 
Kontan saja Bolateli mencak-mencak saat mengetahui dirinya dihina media yang notebene asal negaranya itu.

Meski pada akhirnya Gazzetta sudah meminta maaf, namun mereka tetap 'membela diri' bahwa penggambaran Bolateli itu maksudnya adalah sebagai bentuk citra fositif bahwa Italia sudah mampu 'menaklukkan' Inggris dan melaju ke semifinal. Tapi tetap saja kartun Bolateli mendapat kecaman dari berbagai pihak. (H)

0 comments:

Post a Comment

Copyright 2011 Pilkada Aceh - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore